Novel Your Name (Kimi no Na Wa) - Shinkai Makoto [LUMINTU REVIEW]


    Membaca novel dari anime yang sudah aku tonton ternyata tidak seburuk yang aku bayangkan sebelumnya. Malah aku seperti melihat tayangan ulang namun penayangan dilakukan di imajinasiku, kepalaku. Aku sudah dua kali nonton anime movie Your Name atau Kimi no Na Wa, walaupun begitu aku masih penasaran dengan isi novel ini. Dan setelah aku membacanya kembali, ternyata tidak jauh berbeda dengan menonton versi anime movienya. Aku masih bisa tertawa dan tersenyum ketika Sayaka dan Mitsuha sedang mengeluhkan Kota Itomori yang tidak memiliki toko buku dan cafe, sementara Tesshi dengan lugunya mengajak keduanya ke kafe 'vending machine'. Ya, aku masih terngiang-ngiang adegan tersebut hingga aku tertawa kembali. Ikut merasakan tegang ketika Taki mulai mencari Mitsuha setelah sekian waktu tidak bertukar tubuh dan mengetahui musibah yang sudah terjadi 3 tahun lalu di Kota Itomori. Rasa merinding dan bulu kuduk berdiri kala Taki membuka daftar nama-nama korban.

    Selain itu, banyak juga istilah yang belum aku ketahui sebelumnya pada anime movienya yang dijelaskan secara lengkap dalam novel tersebut. Terang saja bahwa dari banyak karya om Shinkai Makoto, bagiku Kimi no Na Wa atau Your Name ini adalah salah satu masterpiece-nya Shinkai Makoto. Baik dari anime movienya yang menghadirkan visual yang apik hingga novelnya yang bagiku wajib untuk memilikinya. Jika kalian merupakan seorang yang menyukai novel bergenre fantasi dan ditambah bumbu romance, novel Your Name ini bisa menjadi daftar novel yang harus kalian baca sih.

    Oh ya, berbicara soal Shinkai Makoto, aku mendapat kabar yang aku dapat dari salah satu akun-akun anime di instagram dan berita, novel Tenki no Ko atau Weathering With You yang merupakan adaptasi dari anime movienya yang berjudul serupa, karya Makoto Shinkai ini juga akan diterbitkan di Indonesia. Novel ini akan diterbitkan di Indonesia oleh Penerbit Haru di tahun 2021 mendatang (sumber: kaorinusantara.or.id). Mendengar hal tersebut, tentunya aku haru mulai menabung lagi untuk membeli novelnya, hehe. Karena apa ya, karya Om Makoto ini visual di animenya ciamik-ciamik banget. Radwimps yang mengisi soundtrack kedua anime ini semakin menambah kesesuaian dan bagiku nge-feel banget, sih. Walaupun kalau boleh berpendapat, anime movie Tenki no Ko atau Weathering With You ini alur ceritanya aku merasa sedikit ada yang kurang, namun kekurangannya ini ditutupi dengan apik melalui visual packaging yang enak dipandang mata. Hm, yah, malah cerita panjang lebar. Ya sudah tidak apa, selamat menunggu novel Weathering With You, folks, wkwk.
 
Kamu bisa mendapatkan novel Your Name - Shinkai Makoto ini di lumintubook, untuk informasi dan pemesanan bisa melalui Whatsapp, DM Instagram dan Shopee. Terimakasih.
 
Sinopsis: 
Mitsuha, seorang gadis SMA yang tinggal di sebuah desa di pegunungan, bermimpi dia menjadi seorang anak laki-laki. Dia bangun di sebuah kamar yang asing, berteman dengan orang asing, melihat kota Tokyo tepat di depan matanya.

Di lain pihak, Taki, seorang pemuda SMA yang tinggal di Tokyo, juga bermimpi dirinya menjadi seorang gadis SMA yang tinggal di sebuah desa yang di kelilingi pegunungan.

Akhirnya, keduanya pun sadar bahwa mereka bertukar tubuh dalam mimpi masing-masing. Takdir yang mempertemukan mereka itu mulai menggerakkan roda-roda nasib.

Inilah novel yang ditulis sendiri oleh sutradara Shinkai Makoto berdasarkan film animasi 'your name.'

Judul: Your Name
Penulis: Shinkai Makoto
Kategori: Romance, Novel
ISBN: 9786237351207
Bahasa: Indonesia
Dimensi: 13 x 19 cm | Soft Cover
Tebal: 336 hlm | Bookpaper 

Harga: Rp 99.000,-
Diskon 23% menjadi Rp 77.220,-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

dolanan tradisional yang terlupakan

Castle in the Sky (1986) [sebuah review]

MIMPI PETANI DI NEGERI AGRARIS